RSS

Bokek

Belum lama menginjak bulan Agustus, tapi dompet gue sudah mengalami kekosongan. Hanya tertinggal kartu ATM yang gue yakin nggak ada isinya dan beberapa lembar Singapore Dollar yang gak bisa digunakan di Indonesia kecuali gue konversi jadi rupiah dulu.

Tapi berhubung gue niat menabung untuk masa depan, maka gue mengurungkan niat merupiah-kan Singapore Dollar yang sekarang duduk manis di dompet gue. Biarlah dia menduduki gelar "tabungan" di dompet gue.

Duit gue bukan habis karena belanja. Bukan habis karena keseringan nyalon. Juga, bukan karena kebanyakan makan. Tidak kawan, gue tidak serakus itu. Walaupun itu pernah kejadian di kehidupan masa lalu gue,bukan di kehidupan gue yang sekarang.

Jadi begini, semua duit gue melayang karena harus membayar STNK dan asuransi bulanan. Ditambah, gue nggak dikasih duit jajan karena bulan ini adalah saat libur kuliah. Jadilah gue cewek rumahan yang kalau mau pergi aja mikir. Minta nyokap tapi kok kesannya gue manja, minta bokap lebih gengsi lagi. Ya sudahlah, mau gimana lagi. Biarkan gue sebulan menjadi gadis rumahan. Yang kerjanya cuma online. Hiks.

Besok gue ke rumah si yayang. Dia lagi mengidap sakit radang tenggorokan yang membuat dia nggak bisa makan makanan selain kentang dan bubur.
Sebagai pacar yang baik, gue sedikit khawatir melihat sedikitnya pasokan daging maupun sayur ke perutnya. Maka gue bilang sama nyokap, gue mau masakin dia. Masak ayam!

Sebelumnya gue memastikan ke yayang, apakah dia bener-bener cuma bisa makan yang lembut-lembut seperti massed potato.

Dan yayang menjawab, belum bisa makan yang keras-keras. Yang gue artikan, dia tidak bisa makan daging.

Dengan muram gue mengadu ke nyokap gue.

Gue : "Mah, si andre kagak bisa makan yang keras-keras."

Mama : "Terus kenapa?"

Gue : "Aku kan mau masak ayam buat dia besok mah..."

Mama : "Ya, nggak masalah dong, dia kan nggak makan tulangnya."

Jenius banget nyokap gue ini. Setengah hati ragu, setengah hati juga gue membenarkan omongan dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

brandnewice said...

wahaha anak rumahan? aku banget tuuh! online mulu kerjaannya hahaha

Post a Comment